Ini tips nya : Agar DOT Tumbuh Sehat dan Optimal

DOT (Day Old Turkey) Kalkun Umur 1 Minggu

Bagi yang suka beternak kalkun dan mengambil segmen penyedia bibit, ulasan berikut akan sedikit membantu agar anakan kalkun atau bayi kalkun anda  sehat dan tumbuh optimal.

1. Siapkan Kandang yang Hangat dan Kering

DOT suka tinggal di kandang dan sarang yang hangat dan kering. Sebagaimana naluri alamiahnya. Anakan akan selalu berada di sekeliling induknya untuk mendapatkan hangat dan kering ini. Gantung minuman dan berikan secukupnya agar kandang tidak lembab becek. Jangan lupa tambahkan lampu. Cegah angin mengalir kencang menerpa anakan kalkun ini.

2. Berikan Multivitamin dan Prebiotik

Kunci pertumbuhan anakan kalkun adalah terpenuhi nya kebutuhan asupan makanan bagi anakan ini. Yakni makanan yang mudah dicerna dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan. Untuk anakan kalkun dibawah 1 minggu biasanya diberikan BR1 atau 521 atau 511 atau Voor. Istilah beda beda namun isinya sama konsentrat pakan unggas.
Multivitamin dan Prebiotik membantu proses pencernakan ayam kalkun. biasanya di campurkan ke makanan atau minuman DOT.

3. Jauhkan dari suara kejut dan berisik

Faktor stress DOT adalah kejutan dan suara keras. Membuat anakan kalkun sangat stress dan nafsu makan nya menurun drastis. Maka jauhkan kandang anakan ini dari kebisingan dan keributan.

4. Isolasi Kandang

Kandang yang di isolasi menjaga anakan kalkun untuk tidak mudah melihat obyek berseliweran di luar kandang. karena hal ini juga menjadi faktor stress. Meski kalkun terhitung cepat pulih dari stress dan mudah adaptasi. Namun mengisolasi kandangnya merupakan aspek yang sangat membantu pertumbuhan.

5. Jadwalkan rutin kontrol makanan dan minumannya sekaligus kebersihan Kandang

Keterlambatan akan menciptakan masalah bagi ternak, bisa terjadi panik dan stress karena kekurangan atau keterlambatan perawatannya. Pakan dan Minuman pastikan terisi dan bersih. Kandang pastikan kering dan hangat.
DOT Blue Slate, Perhatikan ketinggian tempat minumnya


0 Response to "Ini tips nya : Agar DOT Tumbuh Sehat dan Optimal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel